PJ Bupati Barito Selatan Harap MES Barito Selatan Jadi Penggerak Penguatan Literasi Ekonomi Syariah Daerah

PJ Bupati Barito Selatan Harap MES Barito Selatan Jadi Penggerak Penguatan Literasi Ekonomi Syariah Daerah

Pengurus Daerah MES Barito Selatan resmi dilantik pada Kamis, 23 Juni 2022 di Aula Kementerian Agama Barito Selatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MES Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan disaksikan oleh Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Lisda Arriyana dalam kesempatan tersebut menghimbau agar MES Barito Selatan menjadi motor penggerak penguatan literasi ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat terutama kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil (UKM).

Dirinya meyakini bahwa aspek ekonomi dan keuangan syariah dapat menjadi salah satu pendorong kebangkitan ekonomi masyarakat pasca krisis pandemi. Lisda menyoroti aspek religious yang ditawarkan sistem ekonomi syariah yang dirasa sangat berkorelasi kuat dengan semangat masyarakat dalam membangun ekonomi daerah yang berbasis pada nilai-nilai moral dan etis.

Berita terkait  Tekankan Pentingnya Sertifikasi Halal, MES Sulawesi Tenggara Gelar Diskusi

Di akhir penyampaiannya, Lisda menghimbau seluruh pihak terkait untuk bersinergi dan mendukung program kerja MES dalam mengembangkan ekonomi syariah yang kontributif bagi perekonomian daerah.

Mendukung hal tersebut, Fahrizal Fitri dalam sambutannya mengaku antusias melihat semangat dari para pengurus yang sejauh ini telah berkomitmen menginisiasi pembentukan MES Barito Selatan. Dirinya menghimbau kepada segenap pengurus untuk mulai menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan program ekonomi syariah yang konkrit dan berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Umum MES Barito Selatan, H. Arbaja, menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya dan jajaran pengurus MES Barito Selatan. Dirinya berharap kepengurusan ini akan memberikan banyak manfaat terutama dalam menguatkan peran ekonomi dan keuangan syariah di lingkungan masyarakat Kabupaten Barito Selatan.

Berita terkait  Nusantara Halal Hub

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *