Ketua Umum MES NTB Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI Pertama di NTB

Ketua Umum MES NTB Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI Pertama di NTB

Ketua Umum MES NTB, Baiq Mulianah selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB bersama dengan Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina dan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fawzi meresmikan galeri investasi syariah Bursa Efek Indonesia pertama di NTB. Disaksikan secara langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB Rico Rinaldy, peresmian tersebut dilakukan pada Rabu, 18 Mei 2022 di Aula UNU NTB.

Baiq Mulianah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa galeri investasi ini akan sangat bermanfaat terutama dalam meningkatkan peran mahasiswa di bidang pasar modal syariah. Selain itu, dengan hadirnya galeri investasi ini akan makin mengakselerasi transaksi wakaf saham yang sangat bermanfaat bagi semua pihak.

Baiq kemudian mencontohkan beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari optimalisasi wakaf saham di antaranya pemberian beasiswa pendidikan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah, dukungan terhadap pengembangan aktivitas riset, serta kegiatan sosial lainnya.

Program masyarakat wakaf saham itu dinilai sangat bermanfaat bagi pengembangan pasar modal syariah berbasis filantropis di NTB. Selain wakaf saham, pihaknya juga akan mengembangkan sedekah saham, infak saham dan program filantropis lainnya.

Di sisi lain, Susy Meilina meyakini bahwa NTB merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pasar modal dan basis investor syariah. Oleh karena itu dirinya berharap selain dapat berkontribusi untuk pengembangan pasar modal bagi generasi milenial, galeri investasi ini juga dapat berkontribusi bagi perkembangan pasar modal syariah di NTB ke depannya.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *