Resmi Dilantik, Walikota Harap MES Sabang Jadi Motor Penggerak Kemajuan UMKM di Sabang

Resmi Dilantik, Walikota Harap MES Sabang Jadi Motor Penggerak Kemajuan UMKM di Sabang

Pengurus Daerah MES Sabang periode 1443 H-1446 H resmi dilantik pada Jumat, 13 Mei 2022 bertempat di Aula Kantor Walikota Sabang. Jajaran  Pengurus MES Sabang yang dipimpin oleh Faisal Azwar dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Aminullah Usman dan disaksikan secara langsung oleh Walikota Sabang, Nazaruddin beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya.

Nazaruddin dalam kesempatan tersebut mengharapkan agar MES Sabang dapat menjadi motor penggerak dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah. Dirinya menegaskan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memfasilitasi program kemitraan yang berkelanjutan antara usaha mikro dan makro.

Melalui peran MES Sabang, lanjut dia, maka secara perlahan para pelaku ekonomi di Pulau Sabang lebih mudah memperoleh akses dan sarana edukasi seputar aktivitas ekonomi yang berlandaskan prinsip syariah.

Berita terkait  MUI Bersama Rumah Zakat Resmikan Pesantren Lansia

Sementara itu, Aminullah Usman meminta agar pengurus MES Sabang terus mengedukasi masyarakat agar memilih sistem ekonomi syariah dan meninggalkan sistem ekonomi yang mengandung praktik ribawi.

Menurutnya MES merupakan ujung tombak dalam membumikan ekonomi syariah di Aceh. Para pengurus harus bekerja secara terus menerus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar meninggalkan pola-pola ekonomi yang mengandung riba dan beralih ke sistem ekonomi Islam.

Walikota Banda Aceh ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Walikota Sabang yang telah mendukung akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh khususnya di daerah Sabang.

Pelantikan ini menjadi rangkaian dari agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) MES Aceh dan Seminar Nasional Rakerwil yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta.

Berita terkait  MES Kotawaringin Timur Selenggarakan Musda II

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *