Rakerwil MES Aceh Bahas Penguatan Peran MES dalam Pengembangan Ekosistem Industri Halal

Rakerwil MES Aceh Bahas Penguatan Peran MES dalam Pengembangan Ekosistem Industri Halal

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Aminullah Usman secara resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada Sabtu, 14 April 2022 di Aula Mars Resort Hotel Anoe Itam, Kota Sabang. Mengusung tema “Peran MES dalam Mendorong Ekosistem Halal di Indonesia” Rakerwil ini menjadi sarana untuk berkoordinasi dan konsolidasi antar seluruh Pengurus Wilayah MES Aceh dan perwakilan pengurus daerah MES di Provinsi Aceh.

Aminullah Usman dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, terutama pemerintah dan pimpinan daerah sangat dibutuhkan dalam mendukung penerapan syariat Islam pada setiap aktivitas ekonomi. Hal ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang terbebas dari perekonomian ribawi.

Berita terkait  MES dan AMSI Selenggarakan Webinar Bahas Urgensi Badan Mediasi Sengketa Bisnis Syariah

Walikota Banda Aceh ini juga memaparkan sejumlah keberhasilan program – program MES di bidang ekonomi syariah seiring dengan disahkannya Qanun nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Lahirnya Qanun, menurutnya menjadi akselerator dalam membangun ekosistem ekonomi syariah yang lebih komprehensif di Aceh.

Dalam menutup arahannya, Aminullah berharap Rakerwil ini dapat melahirkan program kerja yang inovatif dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi MES untuk membumikan ekonomi syariah di seluruh Aceh.

Rakerwil ini dirangkai dengan agenda pelantikan MES Sabang dan Seminar Nasional yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dengan narasumber di antaranya, Guru Besar Halal Global International Islamic University Malaysia, Prof. Irwandi Jaswir, Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia, M. Arief Rosyid, Guru Besar Geo Radar ITB. Prof Teuku Abdullah Sanny, dan CEO ICAN Holiday, Sendy Majafara.

Berita terkait  Kerja sama dengan Disperinkop, MES Kendal Siap Fasilitasi Perizinan dan Sertifikasi Halal Gratis untuk UKM

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *