<strong>Perkuat Ekosistem Ekonomi Masjid, MES NTB dan Bank NTB Syariah Jalin Kerja Sama</strong>

Perkuat Ekosistem Ekonomi Masjid, MES NTB dan Bank NTB Syariah Jalin Kerja Sama

Pengurus Wilayah MES NTB bersama dengan bank NTB Syariah bersepakat kerja sama program pemberdayaan ekosistem ekonomi masjid dengan menghadirkan layanan fasilitas pembiayaan ultra mikro. Penandatanganan Kesepakatan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo dan Ketua Umum MES NTB Baiq Mulianah pada Senin, 4 April 2022 bertempat di kantor Bank NTB Syariah.

Baiq Mulianah dalam keterangannya mengatakan bahwa penguatan kerja sama dengan Bank NTB Syariah merupakan wujud keberlanjutan program Mawar Emas yang saat ini telah memberikan fasilitas pembiayaan kepada lebih dari 1.500 jamaah masjid.

Baiq menegaskan bahwa langkah ini merupakah salah satu bentuk komitmen MES NTB bersama dengan Bank Syariah NTB, serta pemerintah provinsi untuk memperbanyak aktivitas ekonomi syariah sekaligus menekan praktik ribawi di lingkungan masyarakat.

Berita terkait  Korwil MES Indonesia Tengah Jalin Koordinasi dengan MES Kalteng

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB ini menilai bahwa kerja sama dengan bank NTB Syariah dapat memberikan dampak signifikan terhadap implementasi program Mawar Emas sehingga akan mempermudah akses masyarakat NTB dalam memperoleh fasilitas pembiayaan usaha yang berbasis pada akad Qardhul Hasan.

Perjanjian kerja sama antara Bank NTB Syariah dengan MES NTB ini berkaitan dengan Layanan Fasilitas Pembiayaan Ultra Mikro Pemberdayaan Masjid Sejahtera iB Amanah PT Bank NTB Syariah. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, MES NTB juga kembali menggelar pelatihan takmir angkatan ke-9 untuk 20 masjid di Lombok Tengah pada Jumat, 8 April 2022.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *