Rakerda MES Pekalongan Rumuskan Program Pengembangan Ekonomi Syariah Daerah

Rakerda MES Pekalongan Rumuskan Program Pengembangan Ekonomi Syariah Daerah

Pengurus Daerah MES Pekalongan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Minggu, 27 Maret 2022 bertempat di Universitas Pekalongan. Mengusung tema “Mendorong Kontribusi Ekonomi Syariah Bagi Perekonomian Daerah”, Rakerda ini menjadi sarana konsolidasi pengurus MES Pekalongan untuk merumuskan program kerja yang dapat mendukung pengembangan ekonomi daerah.

Sekretaris Umum MES Pekalongan, Akhmad Zaeni mengatakan bahwa pemilihan tema Rakerda tersebut menjadi komitmen dari pengurus untuk mendorong kontribusi MES Pekalongan terhadap perekonomian daerah melalui realisasi program kerja yang selaras dengan visi Pengurus Pusat MES.

Zaeni menambahkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mendorong lahirnya program kerja berupa satu kegiatan besar berskala nasional dengan menyatukan semua potensi internal organisasi bersama segenap mitra strategis lainnya.

Berita terkait  Menkop Teten: Industri Halal Sumbang PDB US$3,8 Miliar

Menurut Zaeni, jika masing-masing bidang kepengurusan dapat merealisasikan tiga program unggulan dalam tiga tahun dan dilaksanakan satu kegiatan dalam satu tahun secara bergiliran tiap bulannya, akan ada 10 program berjalan selama 1 tahun. Kemudian di akhir tahun ditutup dengan multi event dari seluruh bidang dalam satu gelaran bersama, hal ini tentu akan memberikan kontribusi nyata bagi ekonomi syariah di daerah Pekalongan (Kab dan Kota Pekalongan serta Kab. Batang).

Dalam Rakerda tersebut, pengurus MES Pekalongan merumuskan sejumlah program strategis, diantaranya penguatan fungsi kesekretariatan, pengembangan ekonomi umat khususnya di lingkungan pondok pesantren melalui kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, pengembangan destinasi pariwisata halal berbasis ekonomi kreatif dan kewirausahaan, serta program kerja berbasis pengembangan sektor riil di daerah Pekalongan.

Berita terkait  Laksanakan Raker, Sekretariat MES Rumuskan Strategi dan Inovasi Program

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *