Resmi Dilantik, MES Kapuas Siap Kembangkan Ekonomi Syariah di Kapuas

Resmi Dilantik, MES Kapuas Siap Kembangkan Ekonomi Syariah di Kapuas

Pengurus Daerah MES Kapuas 1443-1446 H resmi dilantik pada Selasa, 22 Maret 2022 di Aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas. Hadir melantik yaitu Ketua Umum MES Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor, Anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun, Ketua Dewan Pakar MES Kalteng, KH.Chairuddin Halim, serta sejumlah perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah Kapuas dan jajaran Pengurus MES Kalteng.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kehadiran MES dan ingin segera menjalin kerja sama dalam upaya pemulihan ekonomi dan membangun ekonomi syariah di Kapuas. Dirinya juga berharap agar MES Pusat dan Wilayah turut bersinergi melalui dukungan program yang dapat dikembangkan di daerah Kapuas.

Berita terkait  Sinergi MES-ICMI, Hadirkan Program Khazanah Fest untuk Gerakkan Ekonomi Umat

Sementara itu, Fahrizal Fitri mengapresiasi semangat dari pengurus MES Kapuas yang telah menginisiasi terbentuknya kepengurusan sehingga menjadi MES daerah pertama yang berada di wilayah koordinasi MES Kalteng. Oleh karena itu, Fahrizal mengharapkan peran pengurus untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan ekonomi syariah di masyarakat Kapuas.

Adapun Ketua Umum MES Kapuas, Salman menegaskan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus MES Kapuas akan segera merumuskan program-program organisasi yang konstruktif dengan program, tahap awal akan memperbanyak aktivitas edukasi dan sosialisasi mengenai ekonomi dan keuangan syariah kepada masyarakat agar sistem ekonomi berjalan maksimal.

Tercatat komposisi dari kepengurusan MES Kapuas perdana ini diisi dari beragam latar belakang mulai dari unsur ulama, birokrasi, swasta, pemuda, dan anggota polri yang masing-masing menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam memasyarakatkan ekonomi syariah di Kapuas.

Berita terkait  Rapat BPH Pengurus Pusat MES Bahas Arah Kebijakan Hingga Pengembangan Jaringan di Timur Tengah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *