Guru Besar Universitas Siliwangi Kembali Pimpin MES Tasikmalaya

Guru Besar Universitas Siliwangi Kembali Pimpin MES Tasikmalaya

Pengurus Daerah MES Tasikmalaya menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) III pada Selasa, 8 Maret 2022 secara virtual. Forum Musda tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahim, konsolidasi dan evaluasi program kerja, serta pemilihan Ketua Umum MES Tasikmalaya untuk periode selanjutnya.

Dalam proses pemilihannya, Guru Besar Universitas Siliwangi, Prof. Dr. Kartawan terpilih kembali untuk ketiga kalinya menjadi Ketua Umum MES Tasikmalaya periode 1443-1446 H. Kartawan terpilih secara aklamasi berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan saat Musda berlangsung. Dipilihnya Kartawan didasarkan atas perannya mendorong kontribusi MES Tasikmalaya terhadap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tasikmalaya.

Tercatat dalam kepemimpinannya pada periode sebelumnya, Kartawan bersama jajaran pengurus MES Tasikmalaya berhasil merealisasikan sejumlah program kerja yang inklusif seperti edukasi dan literasi bisnis dan keuangan syariah, workshop yang berkaitan dengan beberapa sektor potensial di Industri halal daerah, serta program pemberdayaan ekonomi masjid yang ditujukan kepada Dewan Masjid Indonesia di kecamatan se-kabupaten Tasikmalaya.

Berita terkait  MES Kalteng Ajak Santri Pahami Pasar Modal Syariah

Kartawan dalam keterangan terpisah mengaku prihatin dengan sejumlah praktik ekonomi yang belum sesuai dengan prinsip ekonomi syariah yang mengedepankan aspek keadilan dan kebermanfaatan. Oleh karena itu, pihaknya akan senantiasa mengupayakan program kerja yang sifatnya dapat memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat. Menurutnya, MES dan seluruh pemangku kepentingan lainnya memiliki peran dan tanggung jawab untuk mengembangkan ekonomi syariah secara inklusif di masyarakat. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis
Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *