MES Luar Negeri Perkuat Sinergi dan Koordinasi  

MES Luar Negeri Perkuat Sinergi dan Koordinasi  

Koordinator Wilayah Luar Negeri Pengurus Pusat MES, Muhammad Gunawan Yasni mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan Pengurus Wilayah Khusus (PWK) MES pada Jumat, 4 Maret 2022 secara virtual. Agenda ini dihadiri oleh Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan perwakilan dari masing-masing pengurus MES yang ada di luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Gunawan Yasni menjelaskan mengenai panduan program kerja MES yang mengacu pada empat arah kebijakan yaitu pengembangan pasar industri halal dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah, serta pengembangan usaha daerah dari pedesaan secara berkelanjutan. Mengacu pada empat arah kebijakan tersebut, Yasni menekankan peran penting PWK MES terutama terkait pengembangan industri halal di dalam dan luar negeri.

Berita terkait  MES Jabar Apresiasi Terbitnya Pergub Ekonomi dan Keuangan Syariah

Dalam Rakorwil ini, muncul sejumlah usulan program kerja konkret dari masing-masing PWK MES yang dapat disinergikan bersama Pengurus Pusat MES. Program kerja tersebut di antaranya penguatan kerja sama dengan lembaga dari negara setempat seperti dengan International Business Council di Australia, mendorong peningkatan aktivitas ekspor produk halal dalam negeri ke negara potensial seperti Singapura, Korea Selatan, dan Jerman, memfasilitasi pelatihan penyelia halal, serta penguatan literasi dan riset keuangan syariah di sejumlah negara Timur Tengah.

Rakorwil ini diharapkan dapat menguatkan sinergi antar jaringan kepengurusan MES di luar negeri dengan Pengurus Pusat MES, terutama dalam rangka pengembangan dan realisasi program kerja di masing-masing kepengurusan.

Berita terkait  Ketua IV Pengurus Pusat MES Terpilih Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *