MES Pakistan Adakan Pembekalan Perdana Ekonomi Syariah

MES Pakistan Adakan Pembekalan Perdana Ekonomi Syariah

Pasca terbentuk pada 10 November 2021, Pengurus Wilayah Khusus MES Pakistan mengadakan pembekalan dengan pokok pembahasan terkait materi ekonomi syariah pada Jumat, 25 Februari 2022 bertempat di Street 28 Islamabad, Pakistan. Pembekalan ini sekaligus menjadi sarana untuk memperkuat pemahaman internal kepengurusan MES Pakistan terkait fungsi dan peran MES dalam implementasi sistem ekonomi syariah.

Ketua Umum MES Pakistan Muladi Mughni menjelaskan bahwa pembekalan ini menjadi pembuka bagi aktivitas monitoring pengembangan perekonomian di Pakistan yang akan dituangkan baik dalam bentuk karya ilmiah seperti jurnal, maupun karya populer seperti majalah. Nantinya aktivitas monitoring ini akan dipublikasikan sebagai informasi yang dijadikan bahan riset dan perbandingan bagi pengembangan ekonomi syariah di tanah air.

Berita terkait  MES Sumbawa Resmikan Kawasan Bebas Riba di Desa Poto

Secara teknis, Muladi mengatakan bahwa setiap pengurus akan secara bergantian dan berkelanjutan menganalisa sejumlah berita ekonomi syariah dalam seminggu. Aktivitas ini akan dilakukan secara berkala untuk mendorong hasil monitoring sesuai dengan kondisi empiris.

Selain itu, Muladi menambahkan bahwa pihaknya akan membentuk kelompok diskusi untuk menganalisa dan membuat laporan eksekutif secara kolaboratif tentang ruang lingkup ekonomi syariah di Pakistan seperti takaful, bank syariah, fintech syariah, dan lain sebagainya.

Menurutnya MES Pakistan akan beperan sebagai center of excellent yang menyiapkan kepakaran anggotanya di bidang ekonomi syariah yang saat ini memiliki banyak sektor potensial.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *