MES Kalbar Selenggarakan Workshop Keorganisasian

MES Kalbar Selenggarakan Workshop Keorganisasian

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Barat menyelenggarakan workshop keorganisasian pada Minggu, 28 Februari 2022 secara virtual. Workhsop ini menjadi inisiatif MES Kalbar dalam menguatkan manajemen organsiasi dan internal pengurus sehingga terwujud rumusan program kerja yang implementatif.

Ketua Umum MES Kalbar, Muhammad Fahmi menyampaikan bahwa workhsop ini sebagai pembekalan sekaligus pengenalan terkait organisasi MES kepada segenap pengurus MES Kalbar periode 1443-1446 H. Dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan mengingat lebih dari 70 persen pengurus MES Kalber diisi oleh wajah baru.

Sementara itu, Sekretaris Umum MES Kalbar, Awaludin Razab mengatakan, MES Kalbar saat ini sedang dalam proses untuk menginisiasi pembentukan galeri investasi digital syariah bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia Pontianak. Selain itu pihaknya juga tengah menjajaki kerja sama dengan Madrasah Aliyah Plus dalam bidang pengembangan kurikulum ekonomi syariah sebagai pelajaran muatan lokal yang dapat menjadi unggulan sekolah tersebut.

Berita terkait  Fintech Syariah; Timbangan Maqoshid Syariah

Hadir sebagai narasumber dalam workshop ini, Direktur Eksekutif Sekretariat Pengurus Pusat MES Herry Aslam Wahid. Dalam kesempatan tersebut, Aslam menjelaskan terkait profil organisasi MES, mulai dari jaringan kepengurusan, capain program selama tahun 2021, target realisasi program pada tahun 2022 dan strategi bagi pengurus MES di wilayah dan daerah dalam menyusun dan mengimplementasikan program kerja.

Workshop ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan rapat kerja wilayah pengurus MES Kalbar. Melalui workshop ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menyatukan presepsi antar sesama pengurus MES Kalbar sehingga mampu merumuskan program kerja yang berdampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui penerapan ekonomi syariah secara komprehensif.

Berita terkait  Gubernur Aceh Berkomitmen Perkuat Ekonomi Syariah di Aceh Bersama MES

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *