Korwil MES Indonesia Barat Jalin Koordinasi dengan MES Simeulue

Korwil MES Indonesia Barat Jalin Koordinasi dengan MES Simeulue

Pengurus Daerah MES Simeulue menyelenggarakan silaturrahim dan dialog ekonomi syariah pada Jumat, 18 Februari 2022 bertempat di Aula Islamic Center Kabupaten Simeulue. Dihadiri oleh Koordinator Wilayah Indonesia Barat Pengurus Pusat MES, Syahrizal Abbas, agenda ini menjadi sarana bagi segenap pengurus MES Simeulue untuk berdiskusi dan membahas isu-isu seputar ekonomi dan keuangan syariah serta peran MES dalam ekosistem perekonomian daerah.

Syahrizal Abbas dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa MES memiliki peran penting untuk mendorong implementasi sistem ekonomi syariah salah satunya melalui industri keuangan di daerah. Guru Besar UIN  Ar-Raniry Banda Aceh ini menjelaskan tentang produk-produk di bank syariah yang bisa dimanfaatkan sebagai pertumbuhan ekonomi daerah. Dirinya kemudian mendorong agar MES Simeulue secara masif dapat menjalin kemitraan yang strategis dengan pemerintah.

Berita terkait  MES Kota Malang Perkuat Ekonomi Pesantren Melalui Program Pemberdayaan Budidaya Jamur

Dalam keterangan terpisah, Sekretaris Umum MES Simeulue, Rusdy mengatakan bahwa agenda silaturrahim ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk menghasilkan program yang sinergis hingga ke tingkat daerah. Menurutnya agenda silaturrahim ini sangat bermanfaat bagi MES Simeulue yang kepengurusannya diisi oleh orang-orang yang memiliki latar belakang yang beragam.

Agenda yang berlangsung interaktif ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Daerah MES Simeulue, kalangan akademisi di sejumlah perguruan tinggi, praktisi di lembaga keuangan daerah, serta perwakilan pemerintah daerah. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *