Bupati Pidie Jaya: MES adalah Organisasi Strategis dan Progresif

Bupati Pidie Jaya: MES adalah Organisasi Strategis dan Progresif

Pengurus Daerah MES Pidie Jaya yang dipimpin oleh Said Mulyadi resmi dilantik pada Sabtu, 22 Januari 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya. Hadir melantik secara langsung yaitu Ketua Umum MES Aceh Aminullah Usman. Pelantikan tersebut disaksikan secara langsung oleh Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am, Koordinator Wilayah Indonesia Barat PP MES Prof. Syahrizal Abbas, Sekda Pidie Jaya Jailani, serta para Camat dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya siap mendukung program-program pengembangan ekonomi syariah bersama dengan MES. Dirinya menilai MES menjadi organisasi yang progresif dan strategis dalam mendorong implementasi Qonun LKS di Pidie Jaya.

Berita terkait  Kinerja Apik, BSI Melesat Jadi Bank Terbesar Keenam di Indonesia

Sementara itu, dalam sambutannya Aminullah Usman mengatakan MES adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk membumikan Ekonomi dan Keuangan Syariah. Gerak organisasi MES berasaskan pada kerja sama dan gotong royong dari setiap pengurus.

Lebih lanjut Walikota Banda Aceh ini menegaskan bahwa MES Pidie Jaya punya peran penting dalam mendorong implementasi Qanun Nomor 11 Tahun 2018 tentang lembaga keuangan syariah. Oleh karena itu, Aminullah meminta MES Pidie Jaya untuk bergerak cepat menjalankan program-program organisasi, memperbanyak sosialisasi dan literasi keuangan syariah kepada masyarakat agar sistem ekonomi berjalan maksimal sesuai amanah Qanun Nomor 11 Tahun 2018.

Aminullah mengungkapkan bahwa amanah dari Qanun LSK saat ini telah direspon positif oleh lembaga keuangan syariah sehingga perkembangannya sangat signifikan, dimana lembaga keuangan seperti koperasi hingga asuransi sudah mulai menerapkan sistem syariah.

Berita terkait  Wakil Walikota Solo: Festival Kuliner Halal Momentum Pulihkan Perekonomian Daerah

Adapun Ketua Umum MES Pidie Jaya, Said Mulyadi dalam sambutannya menyatakan siap menjalankan tugas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemkab Pidie Jaya. Dirinya menegeskan bahwa pihaknya akan bergerak bersama Pemkab dalam menyukseskan wisata halal hingga pemberdayaan UMKM daerah.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *