Hadiri Munas KA FoSSEI, Ini Harapan Sekjend MES

Hadiri Munas KA FoSSEI, Ini Harapan Sekjend MES

Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) VIII secara hybrid pada 18-19 Desember 2021 bertempat di Café dan Resto Rest for Sure, Cinere, Depok, Jawa Barat. Munas yang mengusung tema “Muda Berkarya untuk Kemajuan Bangsa” ini menetapkan anggota Komite Pengembangan Organisasi dan Anggota PP MES, Sidiq Haryono sebagai Ketua Umum KA-FoSSEI periode 2021 – 2023.

Agenda Munas dirangkai dengan menyelenggarakan talkshow yang menghadirkan sejumlah pembicara di antaranya Dewan Pakar PP MES yang juga merupakan Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia, Adiwarman Azwar Karim dan Sekretaris Jenderal PP MES, Iggi H. Achsien, serta dipandu oleh Iman Ni’matullah.

Dalam kesempatan tersebut, Adiwarman menyampaikan terkait kesempatan dan potensi besar yang dimiliki oleh para pemuda untuk menjadi pemimpin yang berkontribusi mengubah Indonesia. Menurutnya dengan menempati posisi strategis di berbagai sektor-sektor penting, pemuda muslim di Indonesia dapat menjadi penggerak dalam mendorong kebangkitan ekonomi syariah di dalam negeri.

Sementara itu, Iggi dalam kesempatan tersebut menekankan agar KA FoSSEI dapat menjadi wadah yang dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang empatik. Menurutnya dengan berperan sebagai pengusaha, para anggota KA FoSSEI dapat menciptakan kesempatan dan lapangan kerja yang lebih luas di Indonesia.

Sebagai bagian dari rangkaian agenda Munas, pengurus KA-FoSSEI juga memberikan penghargaan Anugerah Pengabdian Terbaik Tahun 2021 kepada dua tokoh yang aktif berperan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yaitu Mulya Effendi Siregar dan Adiwarman Azwar Karim. Kedua tokoh ini dinilai sangat konsisten mengabdi dalam rentang waktu yang cukup panjang yaitu selama lebih dari 25 tahun dengan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *