Ketua VII Pengurus Pusat MES Lakukan Silaturrahim ke Pengurus Wilayah MES Maluku Utara

Ketua VII Pengurus Pusat MES Lakukan Silaturrahim ke Pengurus Wilayah MES Maluku Utara

Pengurus Wilayah (PW) MES Maluku Utara menerima kunjungan silaturrahim dari Ketua VII Pengurus Pusat (PP) MES; Sugeng beserta rombongan pada Sabtu, 4 Desember 2021 bertempat di Puncak Moya, Grand Fatma Kota Ternate. Kedatangan Sugeng disambut oleh Koordinator Wilayah Indonesia Timur PP MES; Chairul Saleh Arif serta  Sejumlah Pengurus Wilayah MES Maluku Utara dan Perwakilan Pengurus Daerah MES yang ada di provinsi Maluku Utara diantaranya, perwakilan MES Kota Ternate, MES Halmahera utara dan Halmahera Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng menyampaikan sejumlah arahan yaitu agar kepengurusan MES Maluku Utara dapat menjadi wadah yang inklusif untuk menghimpun potensi kalangan milenial yang kian adaptif dan akseleratif dalam menghadapi perkembangan zaman. Mengingat MES Maluku Utara akan berganti kepengurusan pada Musyawarah Wilayah yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Berita terkait  Erick Thohir Lantik Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara

Selanjutnya, Sugeng berpesan terkait penguatan literasi yang harus secara konsisten dilakukan dan penguatan sektor riil utamanya pada sektor fashion halal dan kuliner halal.

Deputi Gubernur Bank Indonesia ini juga menekankan agar kepengurusan MES di Wilayah dan Daerah harus terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara paralel dengan pengurus pusat untuk menghasilkan program yang berkesinambungan dan bermanfaat secara nyata bagi masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Umum PW MES Maluku Utara; Iqbal M. Aris Ali mengaku bersyukur dengan kesediaan Sugeng untuk bersilaturrahim dengan MES Maluku Utara, pihaknya pun dapat berkoordinasi terkait beberapa hal diantaranya tentang pelaksanaan Muswil, perumusan program festival halal yang akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2022 mendatang, serta optimalisasi Program Segitiga Emas di Maluku Utara melalui pendekatan nilai-nilai ekonomi syariah.

Berita terkait  Wakil Bupati Kabupaten Siak terpilih sebagai Ketua Umum MES Siak yang Baru

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis
Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *