MES Kota Malang Perkuat Sinergi dengan MUI Malang

MES Kota Malang Perkuat Sinergi dengan MUI Malang

Pengurus Daerah MES Kota Malang melakukan kunjungan silaturahim ke Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang pada Kamis, 29 September 2021 di kantor MUI Kota Malang. MES Kota Malang diterima langsung oleh sejumlah perwakilan Pengurus MUI Malang diantaranya, Wakil Ketua Umum; KH. Chamzawi, Sekretaris Umum; Baroni, serta Bendahara Umum; Sukirno. Silaturrahim ini dilakukan guna memperkuat sinergi dan koordinasi dalam rangka merealisasikan program-program pengembangan industri halal di Kota Malang.

Sekretaris Dewan Pembina PD MES Kota Malang; Dadik Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa MES sebagai organisasi asosiasi ekonomi syariah memiliki tujuan untuk mengembangkan industri halal di Kota Malang.

Sementara itu, KH. Chamzawi dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung inisiatif dari MES Kota Malang yang memiliki visi untuk mengembangkan industri halal. Dirinya menuturkan bahwa sejauh ini MUI Kota Malang telah menghadirkan sejumlah program terkait pengembangan ekosistem industri halal.

Berita terkait  MES Aceh Barat Gelar Seminar Bahas Qanun

Beberapa program yang telah dilakukan yaitu program pendidikan dewan pengawas syariah, pendampingan terhadap usaha koperasi syariah, pendampingan terhadap aktivitas bisnis usaha mikro kecil, serta pelatihan penyembelihan secara halal. Semua program tersebut membutuhkan kontribusi berkelanjutan dari berbagai pihak terutama MES Kota Malang.

Adapun Baroni memaparkan terkait pentingnya kontribusi seirama antara MES Kota Malang dan MUI Kota Malang. Menurutnya produk halal dalam negeri perlu didukung dan dikembangkan bersama untuk menguatkan eksistensinya di tengah maraknya produk luar negeri.

Silaturahmi antara MUI dan MES Kota Malang ini diharapkan dapat menghadirkan berbagai program kolaboratif dan sinergis dalam rangka mengambangkan ekosistem industri halal di Kota Malang.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *