Erick Thohir: Halal Hub di Rest Area Jadi Inkubator Pengembangan Usaha Produk Halal

Erick Thohir: Halal Hub di Rest Area Jadi Inkubator Pengembangan Usaha Produk Halal

Menteri BUMN Erick Thohir baru saja meresmikan Halal Hub pertama di rest area 72A, Tol Jakarta-Pandalarang pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Kehadiran Halal Hub di area ini merupakan terobosan untuk menjembatani dan menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan aneka produk halal yang telah dihasilkan.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menuturkan jika peresmian rest area 72A sebagai halal hub merupakan langkah yang penting dalam menggerakkan pasar industri halal dan menjadi wadah bagi para pelaku usaha halal agar semakin berkembang.

Erick menjabarkan, untuk mendorong keberadaan Halal Hub sebagai inkubator dalam pengembangan produk halal, selain dibutuhkan pendekatan secara makro melalui kebijakan, implementasi dalam skala mikro juga penting diberlakukan secara berkelanjutan.

Berita terkait  Lootah Global Capital and Heritage Amanah International Berikan Nasihat tentang IPO Perusahaan Teknologi Indonesia di Teluk

Menurutnya pendekatan secara mikro menjadi penting agar masyarakat Indonesia dapat mengenal lebih dekat dan menggunakan produk-produk halal yang dihasilkan oleh pengusaha lokal melalui penyediaan pusat-pusat penjualan produk halal yang mudah diakses segala lapisan masyarakat dengan harga terjangkau dan bersaing.

Lebih lanjut, Ketua Umum MES ini menambahkan bahwa Halal Hub di rest area 72A diproyeksikan akan mampu menampung seribu pelaku usaha halal mulai dari sektor kecil hingga menengah. ketersediaan arena komunitas bagi kaum muslim juga siap dibangun, sehingga rest area yang terletak di sisi kiri pada rute perjalanan yang selalu ramai di akhir pekan atau masa liburan itu akan menjadi daya tarik baru bagi pengunjung.

Berita terkait  MES Dorong Penciptaan Lapangan Kerja

Selain Halal Hub, dalam kesempatan tersebut Erick Thohir juga meresmikan pembangunan Masjid Rahmatan lil Alamin sebagai bagian dari fasilitas yang menunjang aktivitas peribadatan bagi para pengunjung di rest area 72A Tol Jakarta-Pandalarang.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *