KBRI Seoul Siap Dukung Penuh Program MES Korea Selatan

KBRI Seoul Siap Dukung Penuh Program MES Korea Selatan

Pengurus Wilayah Khusus MES Korea Selatan melakukan audiensi dengan Duta Besar RI di Seoul, Umar Hadi, Indonesian Investment Promotion Center (IIPC), dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) pada Minggu, 25 Juli 2021 secara virtual. Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka pengenalan kepengurusan MES Korea Selatan sekaligus pemaparan rencana program kerja yang akan direalisasikan di awal periode kepengurusan.

Ketua Umum MES Korea Selatan, Mohammad Musafak menyampaikan bahwa pihaknya akan berfokus pada program yang dapat mempercepat akselerasi industri produk halal di Korea Selatan, salah satunya adalah dengan mencoba mengembangkan sebuah platform yang disebut “one stop service – one stop solution” yang berfungsi untuk menyediakan semua kebutuhan wisatawan muslim di Korea Selatan. Menurutnya langkah tersebut menjadi hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan wisatawan muslim di Korea Selatan.

Berita terkait  Bentuk Koperasi Induk, MES Indramayu Komitmen Kuatkan Pondasi Ekonomi Umat

Sementara itu, Umar Hadi dalam penyampainnya menyambut positif dan siap mendukung program kerja MES Korea Selatan, serta memberikan empat arahan, yaitu: (1) Mengintegrasikan ide dan aktivitas MES Korea Selatan dengan kelompok masyarakat Indonesia lainnya dengan terus menjunjung nilai kebangsaan; (2) Merealisasikan program yang dapat memberikan manfaat secara parsial; (3) Memastikan kerja MES Korea Selatan dapat terus berkesinambungan; serta (4) menghadirkan program edukasi tentang ekonomi syariah kepada masyarakat setempat.

Selain dihadiri Duta Besar RI Seoul, audiensi ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, Minister Counsellor Fungsi Ekonomi, Ani Nigeriawati, Kepala ITPC Busan, Reandhy Putera Dharmawan, serta Direktur IIPC, Hilmy Tanjung.

Berita terkait  Soroti Tingkat Inflasi Selama Ramadhan, TPID dan MES Balikpapan Imbau Masyarakat Tidak Berlebihan Dalam Berbelanja

Sementara dari MES Korea Selatan, Mohammad Musafak didampingi oleh Sekretaris Umum, Muhammad Rusdi Syamsudin, Bendahara Umum, Gangsar Hermanto, Dewan Pembina, Syihab Ahmad Mufti dan Ali Nurahim, serta Dewan Pakar, Amin Rois.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *