MES Cirebon Siap Jadi Katalisator Pengembangan Industri Halal di Cirebon

MES Cirebon Siap Jadi Katalisator Pengembangan Industri Halal di Cirebon

Pengurus Wilayah MES Jawa Barat melantik Pengurus Daerah MES Cirebon pada Jumat 23 Juli secara virtual. Ketua Umum Pengurus Wiilayah MES Jawa Barat, Zaenal Aripin hadir dan memimpin secara langsung prosesi pelantik tersebut.

Achmad Kholiq yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum MES Cirebon menyampaikan bahwa pasca pelantikan dirinya akan segera melaksanakan musyawarah kerja daerah untuk merumuskan program-program inklusif dan kongkret khususnya untuk penguatan sektor UMKM serta memasifkan program literasi dan edukasi seputar industri halal kepada masyarakat Cirebon, menurutnya hal itu penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait urgensi industri halal dalam penguatan ekonomi umat.

Selain itu MES Cirebon juga akan berupaya menjadi fasilitator dalam meningkatkan peran KSPPS atau BMT sebagai penyedia layanan pembiayaan syariah mikro bagi masyarakat di Cirebon.

Berita terkait  Sinergi MES-ICMI, Hadirkan Program Khazanah Fest untuk Gerakkan Ekonomi Umat

Pelantikan MES Cirebo dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara Ciayumajakuning Entrepreneur Festival yang merupakan rangkaian dari Road to Fesyar Jawa Barat 2021. Ciayumajakuning Entrepreneur Festival menjadi kegiatan tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon yang diselenggarakan dalam rangka mendukung penguatan dan pengembangan UMKM di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan).

Acara ini berisikan pameran produk UMKM binaan Bank Indonesia Cirebon bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Usaha Mikro Kecil dan Koperasi. Kegiatan yang diinisiasi sejak tahun 2016 ini telah memberikan dampak serta manfaat yang baik bagi UMKM binaan dan UMKM mitra binaan KPw BI Cirebon dan Pemerintah Daerah Cirebon sendiri.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *