Persiapkan Pembentukan MES Sudan, Inisiator Gelar Edukasi dan Sosialisasi

Persiapkan Pembentukan MES Sudan, Inisiator Gelar Edukasi dan Sosialisasi

Pasca mengadakan pertemuan dengan Act. Dubes RI Khartoum, pada Rabu 02 Juni 2021 lalu, tim inisiator MES Sudan menyelenggarakan edukasi dan sosialisasi pada Selasa, 15 Juni 2021 dengan tema “Menyorot Pengembangan dan Penguatan Ekonomi Syariah dalam Hegemoni Pasar Internasional”. Sosialisasi tersebut dibuka dengan sambutan dari Ketua tim inisiator MES Sudan, Ahmad Dliya’ul Mubarok serta KUAI KBRI Khartoum, Mohammad Kamal.

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Sekretaris III PP MES, Dr. Moch. Bukhori Muslim, Koordinator Wilayah Luar Negeri PP MES Muhammad Gunawan Yasni, Praktisi Ekonomi Sudan, Bagus Indro Lukito, Staff Fungsi Ekonomi KBRI Khartoum, Derry Putra Iskandar, serta Pakar Ekonomi Syariah Sudan, Ribut Nur Huda.

Berita terkait  Tingkatkan Kompetensi Akademisi, PD MES Pekalongan Adakan Pelatihan Penulisan Jurnal

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Wilayah Luar Negeri PP MES, Gunawan Yasni juga memberikan beberapa informasi seputar aktivitas dan peran MES dalam mengembangkan ekonomi syariah di kancah internasional.

Selain memberikan gambaran terkait potensi ekonomi di Sudan, Edukasi dan sosialisasi ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pengenalan kepada diaspora Indonesia di Sudan agar lebih mengetahui visi dan misi MES, serta peran perwakilan MES di luar negeri dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah global.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *