Bank Indonesia Singapura Fasilitsasi Pembentukan MES Singapura

Bank Indonesia Singapura Fasilitsasi Pembentukan MES Singapura

Tim inisiator pembentukan PWK MES Singapura mengadakan rapat koordinasi secara virtual pada Senin, 7 Juni 2021 untuk membentuk dan menentukan Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum PWK MES Singapura. Rapat pembentukan MES Singapore dipimpin langsung oleh Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Singapura yang turut memfasilitasi pertemuan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral PP MES, Iggi H Achsien menjelaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi dari semua pihak untuk merealisasikan program-program dari MES. Iggi mengapresiasi dan berterima kasih kepada inisiator PWK MES Singapura yang memiliki komitmen kuat  dalam pembentukan MES di Singapura.

DIrinya berharap, dengan terbentuknya pengurus – pengurus MES dari Luar negeri, bisa mempercepat dan mendukung segala program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah MES ke depannya.

Berita terkait  PD MES Sumenep Adakan Penyuluhan dan Pengukuhan Kopsyah MES

Selain dihadiri oleh Sekjend PP MES yang menyampaikan sambutan, rapat juga dihadiri sejumlah pihak, diantaranya KH. Buchori Muslim, Sekretaris III PP MES, Ronald Rulindo Ketua Komite Hubungan Internasional PP MES, DEKS Bank Indonesia, KPw Bank Indonesia Singapura, KBRI di Singapura, dan sejumlah tokoh Singapura lainnya.

Forum rapat menyepakati Mohamed Khair bin Mohamed Noor (Executive Chairman and Principal di SuChi Success Initiatives Pte Ltd) terpilih sebagai Ketua Umum didampingi oleh Nita Anastuty (Direktur KPW BI Singapura) sebagai Sekretaris Umum. Mohamed Khair merupakan Ketua Umum PWK MES pertama dan satu-satunya yang berwarga negara asing.

Ditargetkan pelantikan pengurus MES Singapura dibarengkan dengan pelaksanaan kegiatan 1st Indonesia International Halal Fair kerja sama MES dengan Bank Indonesia di Singapura pada tanggal 14-28 Juni 2021.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *