MES Selenggarakan 38 Kali Roadshow Keuangan Syariah

MES Selenggarakan 38 Kali Roadshow Keuangan Syariah

Ditengah suasana pandemi yang masih tidak menentu berakhirnya, Masyarakat Ekonomi Syariah terus berupaya memberikan kontribusi nyata melalui program yang inklusif dan implementatif bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Pada tahun 2020 lalu, tercatat MES telah menyelenggarakan 17 program yang dilaksanakan sebanyak 144 kali dengan total penerima manfaat mencapai 31.651 peserta.

Pada tahun 2021 ini, MES akan Kembali hadir dengan serangkaian program edukasi dan literasi ekonomi dan keuangan syariah yang diperuntukkan kepada masyarakat luas. Diantara program yang sudah mulai dilaksanakan adalah roadshow keuangan Syariah yang akan diselenggarakan diberbagai  daerah di Indonesia.

Bersama dengan Bursa Efek Indonesia, Prudential Indonesia dan Adira Finance Syariah, MES akan menggelar 38 kali agenda roadshow keuangan Syariah yang terdiri dari Roadshow Pasar Modal Syariah, Roadshow Asuransi Syariah, Roadshow Multifinance Syariah, dan Roadshow Woman Financial Literacy dimana melalui beberapa program ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat di berbagai daerah agar memahami secara komprehensif tentang keuangan syariah.

Berita terkait  MES Purwakarta Siap Jadi Akselerator Pasar Modal Syariah Daerah

Penyelenggaraan roadshow tahun ini dimulai secara resmi melalui agenda Sharia Invest Webinar Series (SIWS) di Purwakarta pada Kamis, 1 April 2021 lalu secara online dengan mengangkat tema “Investasi Halal di Era Digital”. SIWS merupakan bagian dari program roadshow pasar modal syariah dan menjadi forum bagi masyarakat yang ingin belajar tentang pasar modal syariah secara virtual.

Agenda yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta ini menghadirkan dua nara sumber yaitu Doddy Prasetya dari Bursa Efek Indonesia yang memberikan penjelasan seputar pasar modal syariah Indonesia dan Indah Nurhabibah dari Indopremier sekuritas yang menerangkan tentang sistem aplikasi dari sharia online trading system.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *