Sukses Selenggarakan Muswil III, MES Bali siap Berkontribusi Penuh dalam Pemulihan Ekonomi Bali

Sukses Selenggarakan Muswil III, MES Bali siap Berkontribusi Penuh dalam Pemulihan Ekonomi Bali

Mantan Ketua Komisi Ekonomi Keumatan MUI Provinsi Bali Periode 2015-2020, Pinto Wahyudi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Bali untuk periode 1442-1445 H melalui keputusan rapat tim formatur yang berlangsung dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) MES Bali pada Sabtu, 27 Februari 2021 bertempat di Quest Hotel, Bali.

Terpilihnya Pinto Wahyudi sebagai Ketua Umum MES Bali merujuk pada statusnya sebagai seorang pengusaha dan menjadi salah satu ketua harian dalam Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Provinsi Bali, sehingga diyakini mampu memahami kebutuhan pelaku UMKM yang ada di Bali.

Pimpinan rapat tim formatur, Yusar Hilmi menjelaskan dengan dipilihnya Pinto Wahyudi akan menjadi nafas baru dalam menyongsong kepengurusan MES Bali kedepannya. Yusar menilai, Pinto merupakan seorang pengusaha yang peduli dengan ekonomi syariah dan memahami sepenuhnya problematika ekonomi keumatan, sehingga mempunyai kapasitas dalam memimpin MES Bali untuk  tiga tahun mendatang.

Berita terkait  Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia Kian Diperhitungkan di Dunia

Sementara itu Ketua Umum terpilih MES Bali, Pinto Wahyudi dalam penyampaiannya menekankan pada penguatan sisi internal MES Bali dengan menguatkan sinergi antar pengurus yang nantinya akan dibentuk. Menurutnya, MES Bali harus kompak dan solid, agar rumusan program yang dihasilkan bisa presisi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, dirinya juga ingin berfokus pada perumusan program-program yang menyasar pada penguatan dan pengembangan sektor umkm di Wilayah Bali.

Muswil yang mengangkat tema “Memperkuat Ekonomi Kerakyatan di Era Pandemi dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Bali” ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua IV Pengurus Pusat MES, Fiderica Widyasari Dewi. Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Kiki ini mengapresiasi  penyelenggaraan Muswil tersebut dan berharap setiap keputusan dan program yang dihasilkan bernilai berkah serta bisa direalisasikan secara nyata oleh Pengurus Wilayah MES Bali.

Berita terkait  Perkuat Sinergi, MES Se-Jatim Konsolidasikan Kepengurusan Wilayah dan Daerah
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *