Terpilih jadi Ketua Umum MES, Erick Thohir: Ini Amanah

Terpilih jadi Ketua Umum MES, Erick Thohir: Ini Amanah

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024 dalam Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah yang berlangsung pada Sabtu 23 Januari 2021. Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan 11 (sebelas) orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Melalui proses diskusi yang cukup lama, tim formatur MES sepakat memilih Erick Thohir dengan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota. Ketua tim formatur, KH. Ma’rif Amin mengungkapkan proses penyaringan Ketua Umum MES didasarkan dari banyak aspek. “Dipilihnya Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru ini melalui proses penyaringan yang cukup panjang. Banyak aspek yang dipertimbangkan, mulai dari kualifikasi, kompetensi, hingga komitmen terkait pengembangan ekonomi Syariah”.

Saat dikonfirmasi, Erick Thohir meyampaikan dipilihnya dia merupakan sebuah Amanah. “Bissmillah, ini amanah dan saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia”.

Berita terkait  Hadiri Rakerwil, Sandiaga Uno Harap MES Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Umat

Lebih lanjut Erick menyampaikan bahwa dia ingin membuktikan bahwa kondisi pandemic ini justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak. “kondisi pandemic saat ini merupakan momentum, melalui MES, mari kita sama-sama tunjukan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis”.

Terpilihnya Erick Thohir disambut baik oleh beberapa pengurus MES lainnya. diantaranya Ketua umum Pengurus Wilayah Khusus MES Jepang, Jokowi Widodo memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Erick Thohir, “Selamat untuk pak Erick Thohir, di tangan beliau, kami berharap MES bisa bergerak lebih cepat dalam upaya memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah”

Berita terkait  8 Miliar Dana Wakaf Berhasil Dihimpun Dalam Gelaran Webinar Nasional Wakaf Produktif

Kemudian Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Provinsi NTB, Baiq Mulianah dan Ketua Umum Pengurus Daerah MES Bandung Barat, Dandin Sholihin juga memberikan tanggapaan positif terkait terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum MES yang baru. “hadiranya pak Erick Thohir merupakan energi baru, kita semua menanti gebrakan dan strategi dari beliau  untuk MES kedepannya” ujarnya Baiq.

Sementara itu, Dandin sendiri berharap, di tangan Erick, MES bisa mengambil langkah berani dalam menjawab tantangan ke depannya. “kami berharap pak Erick mampu menjalankan roda kepngurusan MES dengan langkah yang berani, seperti apa yang dilakukan beliau di Kementrian BUMN kemarin”.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *