Adakan Musda dan Rakerda PD MES Sumenep Semangat Bumikan Ekonomi Syariah

Malang – Kamis, (16/01) PD MES Sumenep melangsungkan Musyawarah Daerah dan Rapat Kerja Daerah yang dihadiri oleh BPH dan Komite-Komite Bidang PD MES Sumenep di Aula Masjid Prof. Dr. Ali Ash-Shobuny Pascasarjana UIN Malang, Batu Jawa Timur.

Dengan mengangkat tema “Meneguhkan Spirit Gerakan Ekonomi Syariah di Sumenep Melalui Edukasi dan Aksi”. Pelaksanaan MUSDA & RAKERDA tersebut sebagai bentuk upaya meneguhkan spirit dalam memajukan PD MES Sumenep. Sehingga, diharapkan pengurus tetap memiliki spirit serta komitmen yang kuat dalam menjalankan program kerja demi kemajuan MES Sumenep, baik dalam aspek edukasi maupun aksi.

Pembahasan dalam Musda dan Rakerda mencakup beberapa hal diantaranya: laporan pertanggungjawaban, reposisi, restrukturisasi, usulan pengurus baru, serta penyusunan program kerja strategis tahun 2020.

Berita terkait  Membedah Dapur Penerbitan Sukuk Negara

Adapun hasil program kerja Musda dan Rakerda, PD MES Sumenep berupaya untuk melakukan penguatan kelembagaan dengan cara restrukturisasi dan penambahan komite bidang kepengurusan yang disesuaikan dengan kompetensi masing-masing pengurus dengan berupaya mengatur komposisi pengurus yang merepresentasikan dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami sudah rumuskan beberapa program kerja unggulan berupa pengembangkan bisnis berbasis syariah di Kabupaten Sumenep. Apalagi saat ini sudah dibentuk KOPSYAH MES yang memiliki beberapa jenis kegiatan usaha sebagai media bisnis yang berbasis kerakyatan, keadilan, dan tentu juga syariah Islam.” ungkap Hajar.

Lebih lanjut Hajar menjelaskan PD MES Sumenep akan segera meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang bekerja sama denga BEI dan Philip Sekuritas. “Harapan kami, gerakan ekonomi syariah tidak hanya pada level wacana atau teori, tetapi harus disempurnakan dengan gerakan nyata atau aksi.” ujarnya.

Berita terkait  Predikat Sangat Memuaskan, Hery Gunardi Raih Gelar Doktor dari Unpad

Ketua Umum PD MES Sumenep, Hajar berharap kedepannya PD MES Sumenep tidak hanya menyelenggarakan kegiatan di tingkat Kabupaten, tetapi juga sampai pada tingkat Kecamatan dan desa. Sehingga, keberadaan MES Sumenep akan lebih Nampak peran dan kontribusinya kepada masyarakat secara umum.Harapan kami ke depan pengurus semakin solid dan memiliki kesadaran penuh dalam menjalankan program-program kerja MES Sumenep tahun 2020 yang telah dirumuskan secara bersama-sama” pungkas Hajar.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *