Buka Kedai Mahasantri, PD MES Sumenep Pacu Ekonom Rabbani

Buka Kedai Mahasantri, PD MES Sumenep Pacu Ekonom Rabbani

Sumenep – Rabu, (08/01) Pengurus Daerah MES Sumenep melakukan pembukaan Kedai Mahasantri di depan kampus IDIA Prenduan, Sumenep yang dihadiri oleh Ketua Kaprodi Perbankan Syariah IDIA Preduan, Mujibno, dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah IDIA Preduan, Samhadi, Ketua Umum PD MES Sumenep, Hajar, Ketua I PD MES Sumenep, Affan Riadi dan Ketua II PD MES Sumenep, Muktirrahman.

Ketua Umum PD MES Sumenep, Hajar mengatakan menyadari pentingnya pembelajaran bisnis yang tidak cukup hanya diajarkan di kelas tetapi harus di implementasikan ke dalam tindakan nyata. Oleh karenanya, PD MES Sumenep merasa perlu untuk terus mendorong mahasiswa dan generasi milenial lainnya agar bisa memulai bisnisnya.

Berita terkait  117 Peserta Semarakkan Roadshow Multifinance Syariah di Surakarta

“Kedai Mahasantri tersebut merupakan hasil kerja sama PD MES Sumenep dengan Komunitas Pebisnis Muslim (KOPI) Kebetulan yang tergabung dalam KOPI ini adalah mahasiswa FEBI IDIA Prenduan yang memang secara kompentensi keilmuan sangat pas di dunia bisnis.” ungkapnya.

Lebih lanjut Hajar mengatakan ide Kedai Santri ini berawal juga dari mahasiswa FEBI IDIA Preduan yang memiliki semangat tinggi untuk belajar berbisnis. Perencanaan Kedai Santri ini sudah berlangsung sekitar satu bulan, yang sasaran segmentasi pasarnya menyasar kalangan mahasiswa, santri dan generasi milenial pada umumnya.

Hajar berharap Kedai Mahasantri ini tidak hanya sebagai sarana berbisnis dengan mengejar profit semata, tetapi juga pembelajaran bagi calon-calon ekonom rabbani agar bisa mengembangkan dan mempraktikkan prinsip-prinsip ekonomi Islam dalam level bisnis yang lebih besar.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *