Gubernur Kalteng Berharap MES Kalteng Perkuat Sinergi dengan Pemerintah

Gubernur Kalteng Berharap MES Kalteng Perkuat Sinergi dengan Pemerintah

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik pada Senin 13 Desember 2021 bertempat di Hotel Luwansa, Kota Palangkaraya. Hadir melantik mewakili Pengurus Pusat MES, Firdaus Djaelani selaku ketua III.

Dalam Sambutannya, Firdaus mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Wilayah MES Kalteng yang telah dilantik. Dirinya berharap MES Kalteng dapat berkontribusi signifikan dalam perekonomian di Provinsi Kalteng.

Lebih lanjut, Firdaus menambahkan terkait pentingnya peran dari MES wilayah dan daerah dalam merealisasikan berbagai program nasional yang telah dirumuskan. Semua itu memerlukan dukungan, sinergi dan integrasi dari seluruh Pengurus MES wilayah dan daerah agar berbagai program yang dirumuskan bisa efektif dan bermanfaat bagi umat.

Berita terkait  DPRD Kota Tasikmalaya Komitmen Dukung Program Kerja MES

Sementara itu, mewakili Gubernur Kalteng; staf ahli ekonomi Suhaemi menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran berpesan agar Pengurus WIlayah MES Kalteng yang baru dilantik dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam menghadirkan program yang memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan ekonomi di Kalteng.

MES Kalteng diharapkan mampu menjadi akselerator bagi pertumbuhan ekonomi Syariah dengan memaksimalkan dukungan Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi dan infrastruktur ekonomi Syariah lainnya.

Adapun Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fithri menyampaikan, MES menjadi organisasi asosiasi ekonomi syariah yang independen dengan visi untuk mewujudkan ekonomi syariah yang berkontribusi signifikan bagi perekonomian di wilayah Kalteng. Menguatkan kemitraan dan sinergi dengan pemangku kebijakan yaitu pemerintah, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan menjadi hal utama dalam rangka mengembangkan dan mempercepat penerapan ekonomi Syariah di berbagai bidang.

Berita terkait  MES Turki Siap Bersinergi dengan Komunitas Ekonomi Diaspora Indonesia (KEDI)

Lebih Lanjut, Fithri berharap, seluruh pengurus yang telah dilantik dapat berkomitmen untuk senantiasa solid mengembangkan ekonomi dan keuangan Syariah di Kalteng sehingga keberadaan MES dapat dirasakan secara nyata oleh umat.

Acara pelantikan Pengurus Wilayah MES Kalteng ini dirangkai dengan penggalangan dana bagi korban terdampak bencana Gunung Semeru di Jawa Timur. Dana yang dihimpun diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis
Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *