Bersiap Roadshow Keuangan Syariah di 106 Kota, MES Lakukan Konsolidasi Narasumber

Jakarta – Pengurus Pusat MES melangsungkan  Rapat Konsolidasi Narasumber Roadshow pada kamis (6/2) bertempat di restoran Larazetta, Tebet. Acara ini membahas mengenai persiapan roadshow literasi dan edukasi ekonomi dan keuangan syariah. (6/2)

Selain berdiskusi santai mengenai perihal impact yang dirasakan dari adanya program literasi ekonomi syariah, Sekretaris Jenderal PP MES Edy Setiadi menyatakan bahwa peran MES dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia tidak hanya sebatas edukasi saja, melainkan lebih dari itu. “sebenarnya pergerakan MES sendiri tidak hanya sebatas pelaksanaan Roadshow atau alat edukasi lainya, hal lain yang paling dilihat adalah seberapa pengaruhnya MES terhadap peningkatan inklusi untuk literasi kepada publik.”

Edy lebih lanjut menyatakan bahwa salah satu tujuan ditugaskanya pengurus MES secara langsung ke daerah-daerah adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif pengurus pusat dalam membina pengurus MES di tingkat wilayah dan daerah, serta menyiapkan regenerasi kepakaran ekonomi dan keuangan syariah sehingga nantinya tercipta generasi muda yang memiliki kepakaran ekonomi syariah.

Dari Kiri ke Kanan: Yusuf Helmy, Helza Nova, Euis Amalia, Nurul Huda, muhammad Muflih.

Pada tahun 2020 ini pengurus pusat MES menargetkan roadshow ekonomi dan kuangan syariah tahun 2020 akan diselenggarakan di 100 kota seluruh Indonesia yang mencakup program Roadshow Pasar Modal Syariah, Asuransi Syariah, Penjaminan Syariah, Multifinance Syariah, Wakaf, Financial Technology syariah, Bank Syariah dan Pegadaian Syariah.

Sementara itu, untuk mengetahui keberhasilan terlaksananya suatu program sekaligus bagaimana program tersebut mencapai sasaran dan target dalam memberikan dampak yang berkelanjutan, dibutuhkan sebuah evaluasi disetiap acara yang telah berlangsung. Berbanding lurus dengan pernyataan Edy Setiadi, menyatakan bahwa “Sehubungan dengan gencarnya Roadshow Ekonomi Syariah, MES bermaksud untuk melakukan survey dalam rangka mengetahui sejauh mana hasil dari gerakan literasi dan edukasi yang telah berlangsung, apakah nantinya dapat memberikan pengaruh secara signifikan atau sebaliknya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.