Pengurus Daerah MES Surakarta resmi dilantik pada Sabtu, 18 Desember 2021 bertempat di Salaview Hotel, kota Solo. Dipimpin oleh Ibrahim Fatwa Wijaya selaku Ketua Umum dan Agung Abdullah selaku Sekretaris Umum, MES Surakarta dilantik oleh Sekretaris Umum PW MES Jawa Tengah Agung Yulianto.

Dalam sambutannya, Agung mengucapkan selamat kepada jajaran Pengurus Daerah MES yang telah resmi dilantik. Pihaknya berharap MES Surakarta dapat berperan sebagai katalisator pengembangan ekonomi syariah di Solo Raya.

Hadir pada kesempatan tersebut yaitu Ketua I PW MES Jateng, Nyata Nugraha, anggota Badan Pelaksana BPKH yang juga merupakan Sekretaris I PP MES, Iskandar Zulkarnain, Anggota Dewan Pakar PP MES; Bambang Setiaji, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Nugroho Joko Prastowo, serta perwakilan Pemerintah Kota Surakarta.

Joko Prastowo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama pihak terkait lainnya siap mendukung MES Surakarta dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi syariah.

Joko menilai, peranan ekonomi dan keuangan syariah sangat penting bagi perekonomian karena mengedepankan kemitraan yang berkeadilan, mencegah spekulasi nonproduktif yang dapat memicu ketidakstabilan, serta memandang kelestarian alam sebagai amanah yang harus dijaga.

Dalam keterangan terpisah, Sekretaris Umum MES Surakarta, Agung Abdullah memaparkan bahwa pihaknya akan merealisasikan program kerja yang selaras dengan program dari PP MES. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memberikan manfaat ekonomi syariah secara berkesinambungan bagi masyarakat.

Agung melanjutkan, ke depannya Kampung Kauman Solo akan dijadikan sebagai lokasi untuk menghadirkan program-program ekonomi syariah. Berbagai pelatihan dan sosialisasi mengenai pengembangan produk halal dan sertifikasi halal bagi UMKM akan dikembangkan secara periodik.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *