MES Malang Selenggarakan Khitanan Bagi Puluhan Santri dan Anak Yatim

MES Malang Selenggarakan Khitanan Bagi Puluhan Santri dan Anak Yatim

Pengurus Daerah MES Kota Malang menyelenggarakan Khitanan massal pada Minggu, 12 Desember 2021 di Masjid Tiban Desa Sanankerto, Kabupaten Malang. Kegiatan ini menjadi bagian dari tasyakuran pondok pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’ Asali Fadlaailir Rahmah yang diikuti sebanyak 42 anak-anak se-Malang Raya.

Ketua Umum MES Kota Malang, Makhrus Sholeh mengatakan bahwa agenda ini merupakan bentuk kontribusi nyata MES Kota Malang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Menurutnya, meski agenda ini cukup sederhana, tetapi mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Oleh karena itu, agenda ini akan menjadi salah satu program rutinan yang akan dilakukan oleh MES Kota Malang.

Lebih lanjut, Makhrus menyampaikan bahwa anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini juga diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti uang santunan, pakaian, dan obat-obatan sebagai penunjang pasca mengikuti khitanan.

Berita terkait  Wapres Resmikan Topping-Off Menara Syariah, Pusat Keuangan Syariah Pertama di Indonesia

Sementara itu, Sekretaris Umum MES Kota Malang, Didik Heri mengungkapkan bahwa anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini berasal dari berbagai daerah di Malang Raya dan terdiri dari para yatim piatu, santri, dan masyarakat umum. Adapun terkait tenaga medis, Didik membeberkan, MES Malang berkolaborasi dengan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang (RSSA) dengan melibatkan 12 tenaga medis.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis
Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *