Resmi Dilantik, MES Bali Bersiap Galakkan Program Digitalisasi UMKM

Resmi Dilantik, MES Bali Bersiap Galakkan Program Digitalisasi UMKM

Pengurus Wilayah MES Bali periode 1442-1445 H resmi dilantik pada Minggu, 28 November 2021 bertempat di Grand Bali Beach Hotel Denpasar, Bali. Hadir melantik mewakili Pengurus Pusat MES adalah Mohammad Bagus Teguh Perwira selaku Sekretaris VII.

Bagus Teguh dalam sambutannya menyampaikan terkait pentingnya peran dari MES wilayah dan daerah dalam merealisasikan berbagai program nasional yang telah dirumuskan. Dirinya menambahkan dibutuhkan dukungan, sinergi dan integrasi dari seluruh Pengurus MES wilayah dan daerah agar berbagai program yang dirumuskan bisa efektif dan bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, mewakili Gubernur Bali, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan, Cok Bagus Pemayun dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Gubernur Bali, Wayan Koster mengucapkan selamat atas pelantikan MES Bali. Pihaknya berharap MES Bali dapat menjadi salah satu solusi untuk terus konsisten dalam usaha menyongsong era baru Bali kemBALI, hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu Mendorong Kebangkitan Ekonomi Berbasis Lokal Bali melalui Penguatan Sinergi dan Optimalisasi Organisasi.

Berita terkait  Bupati Cianjur Ingin MES Jadi Mitra Strategis Pengembangan Ekonomi Syariah di Cianjur

Adapun Ketua Umum MES Bali, Pinto Wahyudi menegaskan bahwa kepengurusan MES Bali yang baru saja dilantik akan bergerak cepat untuk merealisasikan program kerja yang aplikatif terkait pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali. Pinto menambahkan program pemberdayaan yang dikembangkan akan fokus pada tiga aspek, yakni pendampingan UMKM di tahap produksi, bimbingan dalam proses sertifikasi halal produk, hingga strategi pemasaran produk agar lebih kompetitif.

Setelah dilantik, pengurus MES Bali langsung melakukan Silaturrahim Kerja Wilayah untuk menyusun program kerja diawali dengan penyampaian materi pembekalan orientasi kepengurusan oleh Mohammad Bagus Teguh Perwira. Penyusunan program kerja ditekankan pada mewujudkan sinergi dari seluruh departemen, baik program jangka pendek maupun jangka panjang yang akan dilaksanakan oleh MES Bali dalam satu periode kepengurusan ke depan.

Berita terkait  MES Perkuat Literasi Keuangan Syariah Kaum Perempuan

Beberapa langkah taktis yang dihasilkan salah satunya adalah terkait program yang berorientasi pada penguatan literasi pelaku UMKM di Bali tentang pentingnya digitalisasi pemasaran dengan memanfaatkan fasilitas pada platform e-commerce.

Penulis: Muhamad Iqbal haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *