Kuatkan Peran, MES NTB Konsolidasikan Kepengurusan MES Se NTB

Kuatkan Peran, MES NTB Konsolidasikan Kepengurusan MES Se NTB

Pengurus Wilayah MES NTB dan Pengurus Daerah MES se NTB dari 10 kabupaten/ kota menyelenggarakan silaturrahim dan forum konsolidasi program pada Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Prime Park Hotel Lombok, NTB. Agenda yang difasilitasi oleh KPw Bank Indonesia NTB ini dilakukan dalam rangka menyelaskan dan mengoptimalkan sinergi program yang akan dilakukan oleh Pengurus Wilayah dan Daerah MES yang ada di NTB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat MES, Iggi Haruman Achsien, Kepala Kpw BI NTB yang juga Ketua Dewan Pembina MES NTB; Heru Saptaji, serta Guru Besar Universitas Mataram yang juga Ketua Dewan Pakar MES NTB; Prof. Mansur Afifi.

Dalam arahannya, Iggi mendorong agar kepengurusan MES di NTB, baik di wilayah maupun daerah dapat secara konsisten meneruskan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dengan berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan di NTB. Selain itu, dirinya juga mendorong agar MES NTB dapat terlibat secara aktif di sejumlah perhelatan event internasional seperti halnya dalam gelaran World Superbike Mandalika saat ini.

Berita terkait  Bupati Lombok Utara Komitmen Kembangkan Program Ekonomi Berbasis Masjid

Di sisi lain, Heru Saptaji pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dalam mendukung program-program MES NTB terutama yang berorientasi pada upaya pemberdayaan masyarakat, seperti halnya program “Mawar Emas”.

Sementara itu, Manshur Afifi menghimbau tentang pentingnya gerakan ekonomi syariah yang ada di daerah untuk mempercepat pemulihan ekonomi di provinsi NTB. Menurutnya, peran MES di daerah sangat berdampak siginfikan bagi upaya pemerintah dalam menguatkan aktivitas ekonomi.

Adapun Ketua Umum MES NTB; Baiq Mulianah menjelaskan bahwa program Mawar Emas dalam setahun belakangan ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 1500 jama’ah. Selain itu dirinya juga bersyukur, keberadaan MES di Provinsi NTB sangat diterima dengan baik oleh masyarakat, terbukti hingga saat ini telah terbentuk kepengurusan MES di 10 kabupaten/ kota.

Berita terkait  MES Kalteng Kenalkan Pasar Modal Syariah di Kalangan Siswa SMA

Agenda ini dihadiri oleh Ketua Umum dan perwakilan dari Pengurus Daerah MES se – provinsi NTB. Diharapkan dengan dilakukannya silaturrahim dan konsolidasi ini dapat memperkuat sinergi dalam melahirkan program kerja yang kolaboratif antar Pengurus Daerah, Pengurus Wilayah hingga Pengurus Pusat MES. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *