Pengurus Daerah MES Kendal yang baru dibentuk tahun ini resmi dilantik pada Sabtu, 13 November 2021 bertempat di bertempat Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kendal. Hadir melantik mewakili Pengurus Wilayah MES Jawa Tengah yaitu Nyata Nugraha selaku Ketua I.

Dalam sambutanya, Nyata Nugraha menyampaikan bahwa pembentukan MES Kendal tidak lepas dari peran dan semangat para pemuda daerah yang ingin mendorong implementasi ekonomi dan keuangan syariah.

Nyata menuturkan bahwa MES Kendal diharapkan dapat berkontribusi dalam perekonomian daerah dengan mengembangkan UMKM Lokal dan mengajak partisipasi aktif dari para pengusaha besar untuk ikut berperan dalam pengembangan Kawasan Industri Halal. Pihaknya pun saat ini telah berkoordinasi dan berdiskusi dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk melakukan focus group discussion guna membahas hal tersebut.

Pelantikan ini juga dihadiri Kyai M. Nasyih Syarifuddin selaku ketua dewan pakar MES Kendal dan Moh Toha selaku Sekda sebagai perwakilan dari bupati Kendal. Kyai M.

Nasyih Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi pandemic COVID-19 berimbas pada perekonomian masyarakat, oleh karena itu dirinya berharap ke depannya MES Kendal dapat aktif memberdayakan ekonomi terutama ekonomi syariah dengan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kendal untuk pemulihan dan kebangkitan ekonomi masyarakat.

Sementara Moh Toha menjabarkan bahwa angka kemiskinan sempat yang sempat menurun di angka 9,45 % kembali mengalami peningkatan di angka 9,94% dikarenakan pandemic COVID-19, MES Kendal diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat untuk lepas dari kemiskikan dan lebih sejahtera.

Adapun Ketua Umum MES Kendal; M. Irkham Fukhuludin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para dewan pakar, dewan Pembina, serta lembaga-lembaga yang hadir dan turut berpartisipasi pada acara kali ini. Irkham menambahkan bahwa program MES Kendal nantinya akan lebih berfokus pada pengembangan dan pendampingan UMKM untuk meningkatkan profesionalitas, profitabilitas dan keberkahan usaha sesuai bidang dan jenis bisnis masing-masing.

Acara pelantikan dihadiri oleh semua pengurus daerah MES Kendal. Kemudian dilanjutkan acara sharia webinar series yang dilaksanakan secara online dengan narasumber dari Jakarta. Diharapkan hadirnya MES Kendal menjadi sinergi pemerintah dan segala kalangan.

Acara pelantikan ini dirangkai dengan program Sharia Webinar Series bertajuk GoALS “Go Action, Go Living, Go Success” dengan tema “Cerdas Atur Keuangan untuk Masa Lebih Mapan”. Mengundang tiga narasumber yaitu Werdaningsih dari Succorinvest Asset Management, Prita Ilham Poempida dari Saya Kaya, serta Moch Bukhori selaku Pengurus Pusat MES, webinar ini diikuti dengan antusias oleh lebih dari 170 peserta yang berasal dari mahasiswa, kalangan professional, pengusaha, akademisi, komunitas dan masyarakat umum.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *