Pengurus Wilayah Khusus MES Arab Saudi dan Konsulat Jenderal RI Jeddah menerima kedatangan Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua Dewan Pakar MES, Perry Warjiyo pada senin, 8 November 2021 bertempat di kediaman Konsul Jenderal RI di Jeddah di sela-sela agenda sidang IFSB.

Kedatangan Perry disambut baik dan dimaksimalkan oleh PWK MES Arab Saudi sebagai sarana bersilaturrahim dan berkoordinasi untuk memperoleh pandangan terkait program kerja organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Perry menyampaikan lima rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi panduan bagi MES Arab Saudi dalam menyususn dan merealisasikan program kerja pengembangan ekonomi syariah, yaitu (1) menekankan pengembangan program yang berorientasi pada kepentingan umat, (2) merancang program yang berkaitan dengan penguatan sektor riil khususnya kuliner dan busana halal, (3) optimalisasi sektor wakaf produktif, (4) program-program yang melibatkan peran serta pondok pesantren, serta (5) pengembangan sektor usaha halal yang mengedepankan pola administrasi yang profesional.

Sementara itu, Ketua Umum PWK MES Arab Saudi, Endang Jumali mengaku bersyukur pihaknya dapat bersilaturrahim dengan Perry Warjiyo. Pihaknya berharap pengurus MES Arab Saudi untuk bersemangat dalam menyebarkan dan mengembangkan ekonomi syariah melalui implementasi program kerja yang unggul, menarik dan produktif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina MES Arab Saudi; Eko Hartono, Direktur Eksekutif Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia; Anwar Bashori beserta rombongan lainnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *