Dalam rangka memperkuat silaturrahim dan koordinasi, Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan menggelar Family Gathering dengan mengusung tema Banyak Warna Satu Rasa, Bersama Kita Bisa yang diikuti para pengurus pada Jumat, 08 Oktober 2021 bertempat di basecamp mahasiswa Muhammadiyah di Sudan.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Khusus (PWK) MES Sudan, Ida Nur Jannah dalam keterangan terpisah menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi inisiatif awal dalam menguatkan ikatan persaudaraan antar sesama pengurus.

Menurutnya, sebagai bagian dari jaringan MES luar negeri yang berisi kalangan anak muda, MES Sudan diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran untuk memahami lebih dalam terkait penerapan ekonomi dan keuangan Syariah, sehingga sekembalinya di tanah air dapat berkontribusi secara aktif.

Selain itu, dirinya menyebutkan, kegiatan ini sangat berdampak positif bagi pergerakan organisasi MES Sudan, terutama dalam merumuskan gagasan-gagasan inovatif yang akan disusun menjadi program kerja. Ida kemudian mendorong segenap pengurus MES Sudan untuk bersemangat dalam mensyiarkan ekonomi syariah melalui program yang menarik, progresif dan terukur, hal ini dimaksudkan untuk menguatkan posisi MES sebagai organisasi ekonomi syariah para diaspora di Sudan.

Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus MES Sudan ini berlangsung interaktif dengan suasana penuh kekeluargaan antar sesama pengurus. Selain perkenalan diri, dalam forum ini juga sekaligus dilakukan dialog untuk saling bertukar gagasan dalam merumuskan rancangan program kerja.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *