Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) terus membangun komunikasi dan sinergi dengan sejumlah pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng. Terbaru MES Kalteng kembali melakukan silaturrahim dan koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Kalteng, Badan Amil Zakat Nasional Kalteng, serta IAIN Palangkaraya. Agenda tersebut dilakukan selama dua hari yaitu pada Senin dan Selasa, 27-28 September 2021.

Dalam silaturrahim dan koordinasi tersebut, perwakilan MES Kalteng memaparkan sejumlah rencana program kerja sinergi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang disesuaikan dengan tupoksi kelembagaan masing-masing.

Dalam silaturrahim bersama OJK dan KPw BI Kalteng, MES Kalteng menjelaskan beberapa program terkait penguatan literasi keuangan syariah, program pembinaan dan pemberdayaan pondok pesantren, fasilitasi sertifikasi halal bagi UKM, serta penguatan peran lembaga keuangan mikro syariah melalui koperasi syariah.

Kemudian dalam silaturrahim bersama civitas akademika IAIN Palangkaraya, MES Kalteng membahas peluang dan rencana kerja sama dalam penguatan sumber daya manusia melalui aktifitas pelatihan dan penelitian di bidang ekonomi syariah.

Sementara itu, dalam silaturrahim dengan BAZNAS, kedua belah pihak menyapakati kerja sama program pemberdayaan sosial berupa warung berkah seribu yang saat ini sudah dilakukan oleh MES Kalteng.

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Kalteng, Fahrizal Fithri dalam keterangan terpisah mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kepada seluruh pemangku kepentingan atas kesediaannya menerima dan mendukung berbagai rencana program yang akan direalisasikan oleh MES Kalteng. Dirinya menegaskan bahwa MES Kalteng ingin memperkuat literasi dan inklusi ekonomi syariah yang komprehensif di Kalteng.

Fahrizal juga menambahkan, bahwa saat ini MES Kalteng tengah berupaya memperluas  jaringan MES di Kalteng dengan mendorong terbentuknya kepengurusan di 14 Kabupaten/ Kota di provinsi Kalteng.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *