Pengurus Wilayah MES Bali bekerja sama dengan Bank Indonesia Provinsi Bali, Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara serta pemerintah provinsi setempat membuka layanan vaksinasi massal gratis yang diperuntukkan bagi para pekerja informal dan masyarakat umum yang berdomisili di Bali pada Senin, 20 September 2021 di Aula Serba Guna Makorem 163 Wira Satya, Kota Denpasar, Bali.

Layanan vaksinasi massal yang ditargetkan diikuti sebanyak 2.000 peserta ini ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Bali; Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. Dalam kesempatan tersebut, Tjokorda mengapresiasi keterlibatan MES Bali yang telah bersama-sama Pemprov Bali dalam upaya penanganan COVID-19.

Menurutnya sinergitas dari berbagai pihak dalam proses vaksinasi memberikan efek positif guna mendorong pemulihan ekonomi daerah terutama di sektor pariwisata Bali yang bebas dari penyebaran COVID-19.

Senada dengan Tjokorda, Ketua Umum MES Bali; Pinto Wahyudi menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud kontribusi MES dalam mendukung program vaksinasi nasional. MES Bali ingin mempercepat proses vaksinasi di Bali yang saat ini telah mencapai 96 persen.

Pinto menambahkan bahwa program vaksinasi terus digencarkan oleh MES Bali dengan melibatkan berbagai pihak dengan memaksimalkan daya dukung vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah pusat. Hal tersebut sebagai sarana untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di masyarakat Bali yang dapat menggerakan ekonomi daerah.

Program vaksinasi bertajuk “Vaksinasi Bali Sehat” ini direncanakan akan dilaksanakan kembali pada Bulan Oktober dengan cakupan dan target peserta yang lebih luas.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *