Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah melakukan kunjungan ke kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalteng pada Rabu, 15 September 2021 di Palangka Raya. Kunjungan ini menjadi langkah awal MES Kalteng dalam membangun relasi dengan mitra-mitra stretagis untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di provinsi Kalteng.

Dalam kunjungan tersebut, jajaran pengurus MES Kalteng yang terdiri dari Sekretaris Umum; Heru Hidayat, anggota Departemen Sumber Daya Manusia, Literasi dan Edukasi; Anang Aria, dan Muhammad Wahyuni serta tim kesekretariatan; Dedy Irawan, Imam Ghozali, dan Andi Wahyu, diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BEI Kalteng;  Stephanus Cahyanto.

Cahyanto dalam penyampaiannya mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif dari MES Kalteng. Menurutnya melalui koordinasi dan singkronisasi pada kunjungan kali ini, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan MES Kalteng dengan merealisasikan beberapa program ekonomi syariah terutama pada penguatan investasi digital dan investasi saham syariah dengan melibatkan sekuritas.

Sementara itu, Heru Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa upaya MES dalam memasyarakatkan ekonomi syariah perlu dilakukan dengan implementasi program yang melibatkan berbagai pihak. BEI menjadi salah satu mitra strategis yang dapat mendorong pengembangan ekonomi syariah terutama pada instrumen investasi seperti saham syariah.

Lebih lanjut, mewakili MES Kalteng Heru menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari BEI Kalteng yang selama ini sudah terjalin baik dengan menghadirkan program-program yang membawa manfaat bagi masyarakat.

Direncanakan, dalam dua bulan ke depan, MES Kalteng akan kembali melakukan kunjungan ke berbagai mitra strategis lainnya untuk membangun kolaborasi terutama memperkenalkan dan menjalin kerja sama ekonomi syariah di provinsi Kalteng.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *