Walikota Surakarta; Gibran Rakabuming Raka baru saja meresmikan kantor baru Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Central Syariah Utama, pada Rabu 15 September 2021 di Jalan Dr. Rajiman No. 439, Laweyan, Kota Solo. Relokasi kantor baru BPRS Central Syariah Utama ini diresmikan bersama Direktur Utama BPRS Central Syariah Utama; Mukhlis Karim, Komisaris Utama BPRS Central Syariah Utama; Achmad Purnomo, serta Kepala OJK Surakarta; Eko Yunianto.

Gibran dalam sambutannya berharap BPRS Central Syariah Utama dapat memberikan layanan syariah kepada para pelaku usaha di Kota Solo. Menurutnya lembaga keuangan seperti halnya BPRS memegang peran penting dalam penguatan usaha lokal. Melalui kontribusi maksimal dari sektor lembaga keuangan kepada pelaku usaha, dirinya yakin Kota Solo dapat menjadi salah satu trendsetter ekonomi syariah di Indonesia.

Selain itu, Gibran juga memaparkan bahwa maraknya kasus pinjaman online yang meresahkan masyarakat perlu menjadi perhatian bersama. Dirinya menghimbau kepada para pemangku kepentingan di sektor lembaga keuangan untuk dapat berperan aktif dalam mengawal UMKM di Solo agar terhindar dari jeratan pinjaman online.

Sementara itu, Mukhlis Karim mengatakan, BPRS Central Syariah Utama tengah berupaya untuk mengembangkan produk pembiayaan one day aproval yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap modal usaha. Hal itu sebagai respon untuk mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *