Pasca dilantik pada Sabtu, 28 Agustus 2021, Pengurus Daerah MES Cianjur bergerak cepat dengan melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Senin 30 Agustus 2021 di Kantor Bupati Cianjur. Audiensi tersebut sebagai langkah perdana MES Cianjur dalam rangka bersinergi dan membangun jaringan dengan berbagai kalangan guna mengoptimalkan potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menerima secara langsung audiensi tersebut mengatakan bahwa saat ini ekonomi syariah mulai digemari oleh masyarakat sebagai sebuah sistem ekonomi yang ramah dan berkeadilan, serta mampu menawarkan manfaat secara parsial untuk banyak pihak.

Oleh karena itu, dirinya mengajak Pengurus Daerah MES Cianjur untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam membantu menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Cianjur, terutama dalam proses revitalisasi kondisi perekonomian daerah pasca krisis pandemi.

Herman melanjutkan bahwa pertemuan ini diharapkan bisa menghasilkan aksi yang tepat dalam membangun ekonomi, baik melalui sinergi dan peran serta BUMD, lembaga keuangan mikro dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah maupun dengan menggelar secara masif program pelatihan dan pendidikan ekonomi syariah di Kabupaten Cianjur.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah MES Cianjur; Herlan Firmansyah menyampaikan bahwa audiensi ini merupakan langkah kolaboratif yang coba dibangun dengan pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menghasilkan beragam program strategis yang bermanfaat bagi umat. pihaknya menilai akan banyak program yang bisa dielaborasikan terkait aktivitas ekonomi dan keuangan syariah.

Kategori: Berita MES

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *