Pasca dibentuk dan disahkan pada tanggal 13 Juli 2021 lalu, Pengurus Wilayah Khusus (PWK) MES Sudan resmi dilantik pada Jumat, 27 Agustus 2021 di Dakwah Hall, Universitas Internasional Afrika, Sudan. Hadir melantik dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina PWK MES Sudan; Derry Putera Iskandar.

Derry yang juga merupakan Kuasa Usaha Ad Interm (KUAI) KBRI Khartoum menyampaikan bahwa KBRI Khartoum mengapresiasi dan mendukung penuh MES Sudan. Derry menjelaskan bahwa masa depan ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi sangat besar untuk menjadi pelopor pengembangan ekonomi berbasis syariah secara global. Oleh karena itu MES Sudan perlu mengambil peran sebagai salah satu konsolidator ekonomi syariah Indonesia di tingkat internasional.

Lebih lanjut, Derry menambahkan bahwa peran tersebut memang tidak mudah tapi dapat dimulai dengan menghadirkan program-program yang secara inklusif dapat bermanfaat tidak hanya bagi WNI di Sudan, tetapi juga masyarakat Sudan pada umumnya.

Pelantikan yang dihadiri oleh jajaran Dewan Pembina dan Dewan Pakar MES Sudan, serta para Ketua Organisasi diaspora WNI di Sudan ini juga dirangkai dengan rapat kerja perdana yang membahas dan mengelaborasikan berbagai usulan program yang akan direalisasikan pada periode kepengurusan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *