Bursa Efek Indonesia (BE) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Masyarakat Ekonomi Syariah sebagai komunitas dengan jumlah investor syariah terbanyak. Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara “Tasyakur Pencapaian Seratus Ribu Investor Syariah Indonesia” pada Rabu, 31 Agustus 2021. Penghargaan tersebut merupakan wujud apreasiasi dari BEI kepada MES yang telah berkontribusi dalam mendorong inklusivitas pasar modal syariah dengan menyumbang investor di sektor pasar modal syariah, khususnya saham syariah.

Sekretaris Jenderal MES, Iggi Achsien menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi wujud nyata dari kontribusi MES dalam pengembangan pasar modal syariah di Indonesia. Iggi menuturkan, capaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak terutama BEI. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada BEI yang selalu mengajak serta MES dalam merealisasikan program-program strategis dan kolaboratif hingga saat ini.

Lebih lanjut, Iggi mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi dan memacu semangat MES untuk terus berkontribusi secara konsisten dan menghasilkan program yang kreatif dan inovatif untuk pengembangan pasar modal syariah Indonesia. Iggi juga berharap, dengan pencapaian 100.00 investor syariah ini dapat memberikan multiplier effect terhadap penguatan rantai nilai halal di Indonesia.

Sebagai organisasi asosiasi ekonomi syariah terbesar, MES secara berkesinambungan akan menghadirkan program literasi dan inklusi keuangan Syariah, salah satunya pasar modal Syariah yang terangkum dalam kegiatan Roadshow Pasar Modal Syariah. Dalam implementasinya MES terus melibatkan jaringan kepengurusan MES yang ada di tingkat wilayah dan daerah.

Pelaksanaan program literasi pasar modal Syariah kerja sama MES dengan BEI sudah dimulai sejak tahun 2011. Banyaknya peminat dan interaksi positif dari para investor Syariah membuat MES pada tahun 2016 membentuk Komunitas Investor Syariah (KIS-MES) dengan jumlah anggota mencapai 3.571 investor yang tersebar di seluruh Indonesia. KIS-MES menjadi wadah bagi masyarakat dari berbagai daerah dan latar belakang untuk belajar dan menjadi investor aktif di pasar modal syariah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *