Pasca ditetapkannya susunan kepengurusan periode 1442-1445 H, Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah bergerak cepat dengan melaksanakan Silaturahim Kerja Wilayah (Silakwil) pada Minggu, 22 Oktober 2021 secara virtual. Silakwil ini dilaksanakan untuk merumuskan berbagai program dan strategi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kalteng, serta sebagai sarana mempererat tali silaturrahim antar sesama pengurus.

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Kalteng, Fahrizal Fitri dalam sambutannya turut mengapresiasi seluruh jajaran Pengurus Wilayah MES Kalteng yang senantiasa bersemangat dan berkomitmen dalam merumuskan program MES pada periode kali ini. Dirinya menegaskan akan mendorong program yang secara inklusif berdampak pada sektor rill melalui sinergi dan kolaborasi yang berkesinambungan dengan berbagai pihak dan penguatan literasi melalui edukasi dan sosialisasi yang masif terkait ekonomi dan keuangan syariah. Selain itu, MES Kalteng juga akan menjadi fasilitator dalam penguatan ekonomi pondok pesantren melalui program kemitraan pertashop.

Lebih lanjut, Fahrizal menjelaskan bahwa pada periode kali ini, MES Kalteng juga akan mendorong pembentukan jaringan MES di tingkat Kabupaten/Kota di provinsi Kalteng untuk mempercepat akselerasi program-program yang telah dirumuskan.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pakar MES Kalteng, Nuryakin dalam sambutannya berharap MES Kalteng bisa menjadi organisasi yang mampu bersinergi dengan berbagai institusi ekonomi untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata halal dan kuliner halal di Kalteng.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *