Pengurus Pusat (PP) MES kembali menyelenggarakan Silaturahim Pengurus Wilayah Khusus MES Sedunia untuk zona Asia dan Timur Tengah pada Rabu, 18 Agustus 2021. Silaturahim yang digelar secara virtual ini diikuti oleh sejumlah pengurus dari perwakilan MES di Arab Saudi, Maroko, Mesir, Aljazair, dan Sudan.

Hadir menyampaikan sambutan adalah Koordinator Wilayah Luar Negeri, Muhammad Gnawan Yasni dan sambutan sekligus membuka acara oleh Ketua IV PP MES; Friderica Widyasari Dewi. Dalam sambutannya, Wanita yang akrab disapa Kiki ini menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahim ini diselenggarakan untuk menguatkan sinergi dan menyelaraskan program kerja antara PP MES dan PWK MES, khususnya terkait strategi penguatan halal value chain dan kerja sama perdagangan internasional di negara-negara kawasan Timur Tengah.

Menurutnya, penyelarasan merupakan hal yang penting dalam menghadirkan program yang terintegrasi dan terkoneksi antar PP MES dan PWK MES. Dirinya meyakini, dengan kolaborasi dan sinergi yang komprehensif, cita-cita dalam menjadikan Indonesia sebagai produsen halal global bisa terwujud.

Silaturahim MES Se Dunia Ke II ini diawali dengan pemaparan rencana kerja dari Komite Hubungan dan Kerja Sama Internasional PP MES yang disampaikan oleh Diana Yumanita dan dari Komite Ekspor Halal, Amalia Abdullah dilanjutkan dengan diskusi dan brainstorming program kerja dari masing-masing MES Luar Negeri yang dipandu oleh Rahmy Mabrury selaku moderator.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *