Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H. Achsien melakukan audiensi dengan Menteri Tenaga Kerja RI yang juga sebagai Anggota Dewan Penggerak PP MES, Ibu Dr. Ida Fauziah pada Kamis 03 Juni 2021 di Kantor Kementrian Ketenagakerjaan RI, Jakarta Selatan.

Audiensi tersebut dalam rangka silaturahim dan membahas rencana kerja sama program optimalisasi pendampingan 1.000 BLK Komunitas dan program lainnya terkait peningkatan kualitas SDM khususnya di sektor ekonomi dan keuangan syariah.

Menteri Ketenagakerjaan yang juga Dewan Penggerak PP MES, Ida Fauziyah, mengatakan, hingga 2020, terdapat 2.127 BLK Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Kerja sama dengan berbagai stakeholder sangat diperlukan untuk mengembangkan program pelatihan, serta jejaring industri untuk memastikan kesesuaian pelatihan dengan kebutuhan pasar kerja setempat.

Lebih lanjut, Menaker Ida Fauziyah menyatakan berencana membangun kembali 1.000 BLK Komunitas pada 2021. Untuk itu, ia berharap kerja sama kemandirian BLK Komunitas harus segera ditindaklanjuti, salah satunya melalui Road Map BLK Komunitas.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP MES Iggi Haruman Achsien mengatakan, tujuan dari kerja sama kedua belah pihak itu adalah penguatan kapasitas BLK Komunitas. Pihaknya berharap bisa membantu Kemenaker dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan BLK Komunitas, baik dari sisi pelatihan kerja maupun kewirausahaan di pesantren.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *