Pengurus Daerah MES Kota Malang bersama Halal Center Cinta Indonesia melakukan penandatangan perjanjian kerja sama pada Selasa, 25 Mei 2021 di Ocean Garden Resto, Kota Malang. Perjanjian Kerja Sama tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dan pendampingan kepada para pelaku UKM untuk mendapatkan serfitikasi halal.

Ketua Umum MES Kota Malang, Makhrus Sholeh menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang selaras dengan tujuan MES yang berkomitmen kuat untuk menguatkan Industri halal serta mendorong kemajuan pelaku usaha halal di Kota Malang.

Makhrus menegaskan, dengan adanya sertifikasi halal ini, pihaknya meyakini akan berdampak pada peningkatan kepercayaan konsumen yang menginginkan sajian produk halal. Sehingga konsumen tak perlu menyangsikan lagi mengenai kehalalan sebuah produk yang ditawarkan oleh para pelaku usaha. Dalam pelaksanaanya, MES Kota Malang akan merangkul banyak UKM dan menyediakan beberapa titik di beberapa daerah di Kota Malang sebagai titik koordinasi.

Makhrus kemudian mengajak semua pelaku UKM di Kota Malang untuk tidak sungkan dalam mengajukan serfitikasi halal, karena proses yang akan dilalui cukup mudah. Para pelaku usaha cukup mendatangi kantor MES dan kemudian akan didaftarkan dan dibimbing proses sertifikasinya oleh Halal Center Cinta Indonesia.

Sementara itu, Pembina Halal Center Cinta Indonesia, Muhammad Bisri, menambahkan, proses sertifikasi halal dilakukan dengan Sistem Penjaminan Mutu Halal Internal (SPMHI) yang akan membantu pelaku usaha dalam mendeklarasikan kehalalan produk usahanya. Dirinya berharap program ini membawa manfaat secara parsial bagi masyarakat yang sedang membuka usaha.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *