Konflik yang terjadi antara Israel-Palestina menyebabkan banyak korban berjatuhan. Sejak 10 Mei 2021, Pejabat kesahatan Gaza menyebutkan bahwa 232 warga palestina, termasuk 65 anak-anak meninggal dari 1900 korban luka yang yang diakibatkan oleh serangan militer Israel.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan komitmen MES bersama pemerintah untuk membantu rakyat palestina. Dalam keterangannya, Erick mengatakan jika suara MES tidak sekadar wujud sikap komunitas ekonomi syariah melainkan komitmen MES pada kemanusiaan.

Dirinya menilai bahwa sebagai organisasi yang bergerak di sektor ekonomi, sisi kemanusiaan adalah hal yang perlu diprioritaskan oleh MES. Sebab pada hakikatnya, ekonomi syariah punya tujuan akhir untuk memenuhi kesejahteraan bersama.

Erick melanjutkan, sebagai wujud dari semangat solidaritas kemanusiaan, MES akan menggalang sumberdaya yang dimiliki untuk membantu rakyat Palestina. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua anggota pengurus MES serta seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta berkontribusi dalam penggalangan donasi tersebut.

Agar bantuan bisa langsung dirasakan oleh rakyat Palestina, donasi yang dihimpun dari seluruh anggota pengurus MES dan masyarakat umum melalui platform kitabisa.com ini akan disalurkan dalam bentuk obat-obatan dan alat kesahatan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *