Usai Idul Fitri, Pengurus Pusat MES tancap gas menyelenggarakan kegiatan Pameran Produk Halal Indonesia. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 17-22 Mei 2021 ini dibuka langsung oleh Ketua Umum MES, Erick Thohir pada Senin 17 Mei 2021. Pameran bertajuk Eid Al Fitr Creative and Tourim Expo (ECT Expo) ini dilakukan secara virtual dan diikuti para pelaku UMKM Halal, pelaku usaha kreatif dan pariwisata.

Dalam sambutannya, Erick Thohir, mengatakan, jika kegiatan pameran ini merupakan wujud dari upaya MES menjadi lokomotif pengembangan usaha mikro syariah. Pameran ini secara khusus ditujukan untuk menciptakan pasar bagi produk lokal secara langsung dan mendorong gairah UMKM  di bidang ekonomi kreatif dan pariwisata.

Erick menilai, aktivitas bisnis yang menghasilkan berbagai produk saat ini harus bersifat berkelanjutan dan relevan dengan tuntutan zaman. Setelah pandemi berakhir, para UMKM pun harus bisa cepat beradaptasi agar tetap mampu bersaing di pasar bebas.

Oleh karena itu, Menteri yang dikenal tegas dan santun ini menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital, agar sektor UMKM dapat tetap bertahan dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi iklim usaha dalam negeri.

Erick pun berharap, dukungan MES terhadap UMKM lokal bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha untuk mempromosikan produk yang telah dihasilkan. Pandemi Covid-19 menciptakan tantangan yang berat namun sekaligus memberikan peluang untuk bisa menarik konsumen sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Selain dihadiri oleh Erick Thohir, pameran online ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang memberikan apresiasinya kepada MES karena mulai menghadirkan program yang tidak hanya di sektor keuangan, namun juga menjangkau sektor rill seperti usaha kreatif di lingkungan masyarakat.

Kategori: Berita MES

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *