MES Kota Malang dan MES Kabupaten Malang menggelar silaturrahim dan diskusi bertajuk “Arah Kebijakan MES” pada Jumat 7 Mei 2021, di Hotel Radho Syariah, Kota Malang. Agenda tersebut bertujuan untuk membahas dan menyamakan presepsi tentang arah kebijakan MES ke depannya yang akan berfokus pada berbagai program kerja yang dapat menumbuhkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis syariah di wilayah Malang Raya.

Ketua MES Kota Malang, Makhrus Soleh mengatakan bahwa silaturahmi dan diskusi ini sangat penting untuk menentukan arah kebijakan MES ke depannya. Menurut Makhrus, kepengurusan MES Kota Malang dan Kabupaten Malang yang baru terbentuk perlu bersinergi dan menguatkan kerjasama antar lembaga sehingga sinkronisasi progam kerja bisa terjalin antar kedua pihak.

Ketua DPD Apersi Jatim ini melanjutkan, jika potensi ekonomi syariah saat ini sangat luar biasa dan mampu membawa perubahan ekonomi di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan berupaya untuk memberikan akses kemudahan bagi para pelaku UMKM terkait dengan sertifikasi halal,  mulai dari produk, proses pembuatan, termasuk dari bahan dan manajemennya.

“Ini kan luar biasa. Kita akan menggarap dan mau merumuskan bagi pelaku usaha menengah dengan pemberian sertifikasi halal agar dapat menyakinkan pembeli,” terangnya.

Para pelaku UMKM syariah ini akan diberi kemudahan untuk kepengurusan sertifikasi Halal, mulai dari produk, proses pembuatan, termasuk dari bahan dan management.

“Mereka akan kami bantu, ini action kami di awal. Tulisan Halal biar bukan sekedar tulisan. Saat ini kami sedang memprioritaskan usaha kuliner dulu,”ujar Makhrus.

Kategori: Berita MES

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *