Setelah sukses melakukan pembinaan dan pendampingan kepada 22 koperasi syariah yang ada di Indramayu, MES Indramayu melanjutkan penetrasi penigkatan peran koperasi syariah di Indramayu dengan menggelar koordinasi membahas pembentukan koperasi induk dengan para pengurus dari 22 koperasi syariah tersebut, pada Minggu, 02 Mei 2021, bertempat di Rumah Makan Pesona Laut Eretan, Indramayu.

Dalam koordinasi pembahasan rancangan kepengurusan, ketua koperasi Produsen Tani Kemah Wanasugih, Mahsus, dipilih menjadi ketua pengurus koperasi induk serta Hayatullah dari koperasi Pemasaran Berkah Nusantara Sejahtera sebagai sekretaris pengurus koperasi induk.

Ketua Umum PD MES Indramayu, Abdul Muin yang hadir dalam koordinasi tersebut menyampaikan bahwa pembentukan koperasi induk ini adalah upaya dalam mengonsolidasikan penguatan ekonomi syariah berbasis koperasi. Pihaknya meyakini jika kehadiran koperasi yang memiliki fundamental dan kepengurusan yang terorganisir dan solid dapat membawa kemaslahatan bagi ekonomi masyarakat, terutama para pelaku UKM.

Muin menekankan kepada setiap koperasi untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menghadirkan produk-produk usaha. Dirinya juga mewanti-wanti agar koperasi induk yang dibentuk tidak menjadi benalu dan llitah darat bagi masyarakat, serta menekankan pentingnya eskalasi usaha yang bersahabat dan ramah yang bisa dijangkau oleh pengusaha kecil di pedesaan.

Koordinasi yang dirangkai dengan agenda buka bersama ini rencananya akan dilakukan secara berkala sebagai sarana evaluasi dan diskusi untuk menghasilkan solusi yang dibutuhkan terhadap kendala-kendala yang muncul dari pelaksanaan setiap program usaha yang telah diluncurkan.

Kategori: Berita MES

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *